Tips Sebelum Cetak Brosur Bisnis Anda

Selain banner brosur juga salah satu media promosi bisnis anda. Biasanya brosur digunakan untuk promosi bisnis seperti bisnis makanan, prodak kecantikan,
brosur pendidikan dan lain sebagainya dengan ukuran yang relative kecil dan mudah dibawa kemana-mana. Biasanya brosur berisi informasi yang cukup banyak dan detail dalam mempromosikan sebuah produk. Namun sebelum akan mencetak brosur bisnis anda, perhatikan tips dibawah ini agar brosur yang akan di cetak hasilnya bagus.

1. Gunakan judul yang menarik
Pemberian judul yang menggelitik akan membuat orang tertarik untuk membacanya. Karena sudah dibuat penasaran dengan judul anda.
2. Desain yang pas
Sebelum akan cetak brosur, sebaiknya perhatikan konsep dan koten brosur yang akan anda buat. Perhatikan baik-baik apakah brosur tersebut sudah cocok dengan perusahaan atau bisnis anda.
3. Tata letak yang jelas
Berikan sentuhan brosur dengan penataan yang jelas. Jangan sampai pembaca dibuat bingung dengan brosur anda, dari mana mulai membacanya dan dimana akhir bacaan dari brosur tersebut.
4. Berikan tanda khusus
Misalkan brosur anda adalah brosur makanan, maka jangan canggung untuk memberikan tanda diskon pada brosur tersebut agar menarik perhatian calon pembeli. Jika brosur anda merupakan brosur dengan prodak pendidikan, cantumkanlah kalimat beasiswa luar negeri atau bebas biaya semester dengan seperti itu akan menarik minat orang-orang yang melihatnya. Sehingga pasti akan membaca informasi tersebut.
5. Gunakan bahasa yang singkat dan jelas
Brosur identik dengan tulisan yang panjang. Namun jika bisa disiasati dengan gambar dan kalimat yang singkat dan jelas, pembaca tidak akan cepat bosan jika membacanya.
6. Sertakan nomor kontak
Brosur harus menyertakan alamat dan nomor kontak yang bisa dihubungi. Setidaknya jika ada calon konsumen atau calon pelanggan yang tertarik dengan prodak yang kita promosikan, tidak akan bingung harus menghubungi siapa dan kemana.
7. Ukuran kertas
Tentukan ukuran kertas untuk membuat brosur bisnis anda,biasanya ukuran brosur A4 adalah ukuran yang digemari dalam pencetakan brosur. Jika sudah mengkonsep brosur dengan sedemikian rupa, langkah selanjutnya adalah tahap pencetakan brosur. Sebelum akan cetak brosur kepada jasa percetkan, sebaiknya pastikan brosur sudah sesuai dengan tujan bisnis anda, sesuai dengan target yang dituju, dan tentukanlah berapa banyak anda akan cetak brosur bisnis anda.

Nah mudah bukan tips sebelum cetak brosur bisnis anda. Dengan memperhatikan beberapa hal diatas, sehingga brosur anda akan laku dipasaran dan mencapai target marketing pada bisnis anda. Jadi tunggu apa lagi cetak brosur bisnis anda agar bisnis anda semakin berkembang dan dikenal banyak orang tentunya. Jangan mengandalkan pemasaran online saja, pemasaran secara offline pun masih sangat membantu untuk mengembangkan bisnis anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *